TOD MRT Lebak Bulus Dibangun Pertengahan 2018

Kompas.com - 22/11/2017, 16:02 WIB
Pekerja menggarap pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (14/11/2017). Pembangunan depo MRT Lebak Bulus saat ini sudah mencapai sekitar 75 persen dan ditargetkan rampung pada Maret 2019. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAPekerja menggarap pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (14/11/2017). Pembangunan depo MRT Lebak Bulus saat ini sudah mencapai sekitar 75 persen dan ditargetkan rampung pada Maret 2019.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Totalindo Eka Persada Tbk dan PD Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani kerja sama pembangunan hunian berbasis transit oriented development ( TOD) dengan moda raya transportasi ( MRT) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pembangunan proyek dua menara ini akan mencakup apartemen, perkantoran dan area komersial dengan investasi senilai Rp 3 trilliun.

"Rencana pembangunan pertengahan tahun, rampungnya 2 tahun," ujar Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya Yoori C. Pinontoan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Untuk ukuran huniannya akan dirancang mulai 36 meter persegi. Sementara secara total, hunian akan memiliki luas 25.000 meter persegi, perkantoran 30.000 meter persegi, dan komersial 300 meter persegi.

Saat ini, Yoori mengaku tengah membicarakan skema yang bisa diterapkan untuk pengadaan unit khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Meski masih dalam proses desain pengembangan, unit untuk MBR ini akan tetap diupayakan.

"Dari segi harga kantor akan dijual di bawah Rp 30 juta per meter persegi, sedangkan sebagian unit hunian didedikasikan untuk menengah ke atas," kata Yoori.

Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar. Porsi Totalindo dalam kerja sama tersebut sebesar 49 persen dan PD Pembangunan Sarana Jaya sebesar 51 persen.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X