Kompas.com - 21/11/2017, 14:00 WIB
Tidak seperti produk serupa di pasaran, unit modular ini menawarkan berbagai teknik pengurangan stres. DezeenTidak seperti produk serupa di pasaran, unit modular ini menawarkan berbagai teknik pengurangan stres.
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Ruang kantor yang memungkinkan pegawai untuk bermeditasi, menghancurkan sesuatu bahkan berteriak akan menjadi hal biasa dalam waktu dua tahun mendatang.

Pendiri biro arsitektur UNStudio Ben van Berkel mengatakan, penelitian membuktikan penyakit yang berkaitan dengan stres merugikan ekonomi Amerika Serikat senilai 300 miliar dollar AS atau sekitar Rp 4.054 triliun per tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arsitek Belanda ini pun memprediksi, banyak perusahaan besar yang akan memasang sebuah "pelarian" di tempat kerja mereka dalam waktu dekat untuk mengatasi tingkat stres yang dialami karyawan di seluruh dunia.

"Ini benar-benar topik yang mendesak. Namun, pada tingkat fisik dan emosional tertentu, kita bisa mengurangi stres," ujar Van Berkel.

Ia mengklaim sudah berbicara dengan banyak perusahaan tentang hal tersebut. Saat ini, Van Berkel tengah membahas proyeknya dengan satu perusahaan teknologi besar di Belanda.

Pasalnya, perusahaan mereka memiliki banyak masalah terkait stres di tempat kerja.

Dalam rangka menawarkan solusi untuk masalah ini, UNStudio bekerja sama dengan biro desain sosial Scape merancang "Reset".

Ini merupakan serangkaian unit yang dapat dipasang di berbagai jenis lingkungan kantor. Tidak seperti produk serupa di pasaran, unit modular ini menawarkan berbagai teknik pengurangan stres.

Penghuni dapat terlibat dalam aktivitas aktif atau pasif, mulai dari yoga sampai menabuh drum atau bernyanyi. Salah satu fitur lainnya, dinding unit bisa menyala saat disentuh.

"Kami telah memperkenalkan zona bebas stres di mana orang dapat mengatur diri secara fisik dan emosional," kata Van Berkel.

Tidak seperti produk serupa di pasaran, unit modular ini menawarkan berbagai teknik pengurangan stres. Dezeen Tidak seperti produk serupa di pasaran, unit modular ini menawarkan berbagai teknik pengurangan stres.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.