Dukung Maja, Pemerintah Bangun Rel Ganda sampai Merak

Kompas.com - 18/11/2017, 20:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Arimbi RamadhianiMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

LEBAK, KompasProperti - Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di kota baru Maja, Lebak, Banten, pemerintah pusat berencana membangun jalur kereta api ganda atau double track dari Jakarta hingga Merak.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, sejauh ini jalur kereta yang dilalui commuter line baru menghubungkan antara Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Rangkasbitung.

"Untuk daerah Banten, kami sedang inisiasi untuk melanjutkan kereta api double track atau rel ganda ini sampai ke Serang bahkan sampai ujung di Merak," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat peresmian proyek Citra Maja Raya di Maja, Lebak, Banten, Sabtu (18/11/2017).

Selain ingin memperpanjang jalur yang ada, Budi menambahkan, pemerintah juga berencana menghidupkan kembali jalur kereta api yang sudah lama tidak dioperasikan.

"Agar laju kereta api, volumenya lebih besar dan juga menjangkau daerah yang belum, jalur kereta yang sudah ditinggalkan kita lakukan reaktivasi," ujarnya.

Kehadiran jalur kereta, diyakini Budi, akan sangat membantu masyarakat. Terlebih untuk kota baru yang tengah dikembangkan seperti Maja, agar dapat dengan mudah terhubung dengan daerah lain seperti Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X