'Kepiting' Ini Bakal Jadi Pusat Ekologi di China

Kompas.com - 09/11/2017, 09:30 WIB
Gedung Kepiting di China Curbed.Gedung Kepiting di China
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Di saat Amerika Serikat memiliki gedung olahraga dengan desain arsitektur yang menakjubkan, China secara tidak resmi justru menjadi negara yang memiliki banyak bangunan aneh.

Terbaru, negeri tirai bambu itu membangun sebuah struktur berbentuk kepiting dengan ukuran yang sangat besar di tepi Danau Yangcheg di Provinsi Jiangsu.

Dikutip dari Curbed, bangunan bertingkat tiga ini dirancang berdasarkan gagasan penduduk asli danau tersebut, yakni kepiting China 'mitten'. Hewan yang tergolong ke dalam kelompok crustacea itu memiliki capit berbulu dengan strip berwarna putih.

Hewan tersebut kerap disulap menjadi santapan lezat oleh masyarakat, terutama pada saat musim gugur.

Adapun arsitektur bangunan ini cukup besar. Memiliki tinggi sekitar 52 kaki atau sekitar 15,8 meter dan bentang kaki sepanjang 250 kaki atau sekitar 76,2 meter.

Bangunan tersebut dirancang untuk dapat menahan topan dan angin badai yang kuat. Cangkang kepiting terbuat dari lapisan stainless steel. Saat ini, proses pekerjaan interior masih terus berjalan.

Rencananya, bangunan tersebut akan dimanfaatkan sebagai pusat ekologi dan dibuka pada paruh akhir 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gedung Kepiting di China.Curbed Gedung Kepiting di China.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X