Kompas.com - 08/11/2017, 19:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KENDAL, KompasProperti - SDN Protomulyo 2 Kaliwungu Selatan Kendal Jawa Tengah yang terkena proyek Jalan Tol Batang-Semarang, akhirnya dibongkar. Sementara siswanya, belajar di gedung yang digunakan Taman Pendidikan Alquran.

Menurut Kepala SDN Protomulyo 2 Kaliwungu Selatan Temu Rahayu, kegiatan belajar mengajar pindah ke gedung Taman Pendidikan Alquran yang ada di depan balaidesa Protomulyo, sejak 1 Oktober 2017.

“Kami tidak nyaman kalau tetap melakukan proses belajar mengajar di gedung sekolahan yang dibongkar. Sebab letak gedung sekolahan sudah di bawah jalan tol dan suaranya bising,” kata Rahayu kepada KompasProperti Rabu (8/11/2017).

Rahayu menambahkan, semua biaya sewa gedung sekolah, rumah untuk menyimpan berkas-berkas, aset sekolah, dan fasilitas lainnya ditanggung oleh PT Waskita Toll Road.

“Kami dapat bantuan sekitar Rp 35 juta, untuk keperluan kami,” sebut Rahayu.

Dua anak SDN 2 Protomulyo Kaliwungu Selatan,  yang melihat pemerataan lokasi jalan tol. Kompas.com/Slamet Priyatin Dua anak SDN 2 Protomulyo Kaliwungu Selatan, yang melihat pemerataan lokasi jalan tol.
Dia berharap pembangunan gedung baru SDN Protomulyo 2 Kaliwungu Selatan, bisa segera dilaksanakan. Dengan demikian, siswa dan guru bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tenang.

“Kalau sore kan, gedung ini dipakai untuk Taman Pendidikan Alquran. Jadi kami harus cepat beres-beres, kalau kegiatan belajar mengajar selesai. Kantor guru juga di sini tidak layak, karena harus lesehan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Subaidi, menambahkan proses ganti tanah desa yang digunakan untuk SDN Protomulyo 2 sudah selesai. Tanah penggantinya juga sudah ada. Namun masih menunggu surat dari gubernur.

“Prosesnya memang begitu," ujarnya.

Lokasi proyek pembangunan tol Batang -Semarang di desa Protomulyo Kaliwungu Selatan Kendal Jawa Tengah.Kompas.com /Slamet Priyatin Lokasi proyek pembangunan tol Batang -Semarang di desa Protomulyo Kaliwungu Selatan Kendal Jawa Tengah.
Terkait dengan hal itu, Humas PT Waskita Toll Road Totok Suharto, menjelaskan untuk pembangunan SDN Protomulyo 2 Kaliwungu Selatan segera dilaksanakan bila sudah ada izin dari gubernur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.