Sengit, Persaingan Bisnis Apartemen di Alam Sutera

Kompas.com - 07/11/2017, 17:00 WIB
Ilustrasi apartemen. vkyrylIlustrasi apartemen.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

 

JAKARTA, KompasProperti - Dalam beberapa waktu terakhir, persaingan bisnis apartemen di kawasan Alam Sutera, Tangerang, kian ketat.

Pekan lalu, pengembang ponsel pintar Evercoss lewat tentakel bisnisnya PT Indopasifik Indahtama, meluncurkan Pacific Garden Style Residence, Jumat (3/11/2017).

Selang sehari, giliran PT Agung Sutera Properti berencana menggandeng perusahaan asal Perancis menggarap apartemen ke-3 dan 4 di sana.

Selain itu, dalam waktu dekat pengembang asal Australia, Crown Group, juga berencana mengembangkan apartemen di kawasan yang sama.

Sebelumnya, Datzo Investama Group telah mengumumkan rencana empat menara apartemen di atas lahan 1,5 hektar dengan investasi senilai Rp 2 triliun.

Ada pula Cambio Lofts yang dikembangkan PT Jaya Prima Integra, perusahaan patungan antara ACT Group dari Singapura dan PT Graha Indah Semesta.

Menjamurnya apartemen di kawasan tersebut, menurut Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit, tidak terlepas dari lokasi Alam Sutera yang cukup strategis.

Tak pelak, persaingan antar pengembang kian ketat. Terutama, dalam menentukan harga jual ke pasar.

"Harga menjadi terkoreksi, jadi persaingan sangat ketat. Jadi sekarang bagaimana prospeknya tergantung bagaimana harganya masuk pada konsumen yang menjadi target di sana," kata Panangian kepada KompasProperti, pekan lalu.

Mereka yang hendak menjual apartemen dengan harga selangit, tentu harus berpikir ulang. Sebab, tidak sedikit pengembang baru yang membanderol harga apartemen per unit di bawah Rp 1 miliar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X