Siap-siap, Lebaran Tahun Depan Pemudik Bisa Lewat Tol Ngawi-Kertosono

Kompas.com - 02/11/2017, 11:10 WIB
Inilah salah satu kondisi pembangunan jalan tol dibangun di wilayah Kabupaten Madiun. KOMPAS.com/Muhlis Al AlawiInilah salah satu kondisi pembangunan jalan tol dibangun di wilayah Kabupaten Madiun.
|
EditorHilda B Alexander

KARANGANYAR, KompasProperti — Hingga minggu terakhir Oktober 2017, realisasi pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,50 kilometer yang merupakan porsi pekerjaan PT Ngawi Kertosono Jaya mencapai 90,69 persen.

Untuk diketahui, Jalan Tol Ngawi-Kertosono sendiri dirancang sepanjang 87,02 kilometer. Sementara progres pengadaan lahannya tembus 99,88 persen.

Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Refly Harun optimistis pembangunan jalan bebas hambatan ini rampung menjelang akhir tahun 2017.

"Saya berharap pengerjaan Jalan Tol Ngawi-Kertosono dapat diselesaikan sesuai dengan target. Jadi, pemudik Lebaran tahun depan sudah bisa menggunakan jalan tol ini," ujar pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik ini saat meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kamis (2/11/2017).

Senada dengan Refly Harun, Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno mengatakan, pembangunan fisik diupayakan rampung pada Desember 2017 dan bisa beroperasi pada Januari 2018.

Upaya mempercepat pekerjaan intersection dengan jalan nasional adalah menambah alat, khususnya jumlah paver untuk pekerjaan rigid pavement.

"Untuk operasi, kami proyesikan pada Januari 2018, tetapi tergantung dengan proses uji kelayakan operasi nanti," kata Iwan.

Kendati pembangunan sudah hampir selesai, Iwan mengatakan masih ada kendala yang ditemui di lapangan.

Kendala tersebut meliputi lahan tambahan yang masih proses penilaian untuk kebutuhan enam oprit over pass dan dua rest area.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X