Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Lebaran Tahun Depan Pemudik Bisa Lewat Tol Ngawi-Kertosono

Kompas.com - 02/11/2017, 11:10 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KARANGANYAR, KompasProperti — Hingga minggu terakhir Oktober 2017, realisasi pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono sepanjang 49,50 kilometer yang merupakan porsi pekerjaan PT Ngawi Kertosono Jaya mencapai 90,69 persen.

Untuk diketahui, Jalan Tol Ngawi-Kertosono sendiri dirancang sepanjang 87,02 kilometer. Sementara progres pengadaan lahannya tembus 99,88 persen.

Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Refly Harun optimistis pembangunan jalan bebas hambatan ini rampung menjelang akhir tahun 2017.

"Saya berharap pengerjaan Jalan Tol Ngawi-Kertosono dapat diselesaikan sesuai dengan target. Jadi, pemudik Lebaran tahun depan sudah bisa menggunakan jalan tol ini," ujar pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik ini saat meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kamis (2/11/2017).

Senada dengan Refly Harun, Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya Iwan Moedyarno mengatakan, pembangunan fisik diupayakan rampung pada Desember 2017 dan bisa beroperasi pada Januari 2018.

Upaya mempercepat pekerjaan intersection dengan jalan nasional adalah menambah alat, khususnya jumlah paver untuk pekerjaan rigid pavement.

"Untuk operasi, kami proyesikan pada Januari 2018, tetapi tergantung dengan proses uji kelayakan operasi nanti," kata Iwan.

Kendati pembangunan sudah hampir selesai, Iwan mengatakan masih ada kendala yang ditemui di lapangan.

Kendala tersebut meliputi lahan tambahan yang masih proses penilaian untuk kebutuhan enam oprit over pass dan dua rest area.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com