Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacific Star dan Damac Garap Properti Mewah Asia Tenggara

Kompas.com - 02/11/2017, 08:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang asal Singapura Pacific Star Development berkolaborasi dengan Damac Group untuk mengembangkan sejumlah properti mewah di kawasan Asia Tenggara, Indonesia di antarnya.

Kerja sama itu terjalin antara dua anak usaha mereka yakni PSD Singapore Pte. Ltd. dengan Damac International.

Selain Indonesia, properti high end bakal dikembangkan di Malaysia, Thailand, Singapura dan Vietnam dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Nantinya, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk mengidentifikasi lokasi utama di sejumlah kota gateway, untuk dikembangkan proyek perumahan, perhotelan dan ritel baru.

Baca juga : Terpincut Indonesia, Pengembang Singapura Bangun Komersial 400 Juta Dollar AS

"Kemitraan dengan Damac International sangat sesuai untuk PSD karena kami memiliki tujuan yang sejalan untuk pasar Asia Tenggara. Kami sangat antusias untuk menemukan kesamaan dengan pemain mapan dan terpandang di industri real estate," kata CEO dan Managing Director PSD Glen Chan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Rabu (1/11/2017).

Derasnya arus urbanisasi masyarakat dari daerah ke perkotaan di Asia Tenggara, menurut Chan, merupakan sebuah potensi pasar yang besar untuk digarap.

Belum lagi adanya demografi yang menguntungkan serta peningkatan sektor pariwisata, yang juga dinilai sebagai peluang untuk mengembangkan usaha.

Sejauh ini, Damac International telah merampungkan 19.000 apartemen di kawasan ini. Adapun di dalam portofolio penngembangan Damac Group, saat ini sudah lebih dari 44.000 unit, termasuk 13.000 unit hotel dalam tahap pembangunan.

“Kemitraan kami dengan PSD akan menciptakan peluang ekspansi yang signifikan. Kami dapat memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk menghadirkan produk inovatif dan bernilai tinggi ke pasar baru di Asia Tenggara," kata Chairman Damac Hussain Sajwani.

Sajwani mengatakan, pihaknya telah berpengalaman selama 15 tahun terakhir sebagai salah satu pengembang sukses di Timur Tengah.

Dengan kemampuan yang ada, Damac International ingin mengembangkan sayap ke pasar internasional yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com