Kompas.com - 31/10/2017, 11:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KUPANG, KompasProperti - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memuji dan memberi apresiasi kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang telah mengerjakan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pujian itu disampaikan Luhut, saat meninjau langsung pembangunan bendungan yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Bendungan Raknamo Spesial, Dikunjungi Jokowi Dua Kali

“Saya kira ini suatu prestasi, dan saya terima kasih kepada Tim Waskita, bisa lebih cepat 15 bulan pembangunannya,” kata Luhut kepada sejumlah wartawan di lokasi Bendungan Raknamo, Senin (30/10/2017).

Luhut Binsar meninjau bendungan RaknamoSigiranus Marutho Bere Luhut Binsar meninjau bendungan Raknamo
Pembangunan bendungan yang populer disebut Bendungan Jokowi ini lebih cepat dari dari jadwal yang ditetapkan, dan saat ini progresnya mencapai 98 persen.

Luhut juga memuji pengerjaan akses dan kondisi jalan menuju Bendungan Raknamo yang sudah mengalami banyak kemajuan. Di antaranya jalan sudah diaspal, yang sebelumnya pada 1,5 tahun yang lalu masih berupa jalan tanah.

Menurut Luhut, hal ini merupakan pembuktian bahwa anak bangsa itu hebat. Bendungan seluas 77 juta meter kubik tersebut akan rampung pada Desember 2017 dan diresmikan Presiden Jokowi.

“Saya kira ini lagi-lagi success story yang diberikan Pak Jokowj. Tadi Pak Gubernur (NTT) lapor, sepanjang republik ini merdeka, baru ada satu bendungan di sini dan ini ada tujuh bendungan lainnya di NTT yang akan diselesaikan sampai 2019 mendatang,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.