Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Terima Perwakilan Jepang Bahas Pembiayaan Infrastruktur

Kompas.com - 27/10/2017, 17:11 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima perwakilan dari Jepang untuk membahas pembiayaan sejumlah proyek infrastruktur.

Perwakilan dari Jepang yang datang menemui Basuki ini antara lain Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan Ketua Japan-Indonesia Association (Japindo) Yasuo Fukuda.

"Ini seri dari kerja sama Indonesia-Jepang mendetilkan sedikit bahwa (proyek infrastruktur) akan dikerjakan segera," ujar Basuki usai pertemuan dengan perwakilan Jepang, Jumat (27/10/2017).

Ia mengatakan, kerja sama kedua negara ini sebenarnya sudah berlangsung selama 60 tahun tepatnya sejak tahun 1958.

Sedangkan dalam pertemuan kali ini, Basuki bersama perwakilan Jepang membahas percepatan proyek-proyek infrastruktur yaitu mass rapid transit (MRT) Jakarta fase 1 dan kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Selain itu, proyek lainnya yang juga dibahas adalah pembangunan Pelabuhan Patimban dan terowongan pada tol Padang-Pekanbaru.

"Khusus terowongan, saya sudah minta ke PT Hutama Karya (Persero) untuk pemetaan geologi. Nanti coring untuk tunnel, saya minta awal tahun depan groundbreaking," sebut Basuki.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com