Basuki Terima Perwakilan Jepang Bahas Pembiayaan Infrastruktur - Kompas.com

Basuki Terima Perwakilan Jepang Bahas Pembiayaan Infrastruktur

Kompas.com - 27/10/2017, 17:11 WIB
Petugas melansir material menggunakan forklift di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017). Proyek MRT Jakarta memasuki tahap pemasangan rel dari Depo Lebak Bulus dan pada akhir 2017 tahap konstruksi akan mencapai 93 persen secara keseluruhan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/17ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI Petugas melansir material menggunakan forklift di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017). Proyek MRT Jakarta memasuki tahap pemasangan rel dari Depo Lebak Bulus dan pada akhir 2017 tahap konstruksi akan mencapai 93 persen secara keseluruhan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/17

JAKARTA, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima perwakilan dari Jepang untuk membahas pembiayaan sejumlah proyek infrastruktur.

Perwakilan dari Jepang yang datang menemui Basuki ini antara lain Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan Ketua Japan-Indonesia Association (Japindo) Yasuo Fukuda.

"Ini seri dari kerja sama Indonesia-Jepang mendetilkan sedikit bahwa (proyek infrastruktur) akan dikerjakan segera," ujar Basuki usai pertemuan dengan perwakilan Jepang, Jumat (27/10/2017).

Ia mengatakan, kerja sama kedua negara ini sebenarnya sudah berlangsung selama 60 tahun tepatnya sejak tahun 1958.

Sedangkan dalam pertemuan kali ini, Basuki bersama perwakilan Jepang membahas percepatan proyek-proyek infrastruktur yaitu mass rapid transit (MRT) Jakarta fase 1 dan kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Selain itu, proyek lainnya yang juga dibahas adalah pembangunan Pelabuhan Patimban dan terowongan pada tol Padang-Pekanbaru.

"Khusus terowongan, saya sudah minta ke PT Hutama Karya (Persero) untuk pemetaan geologi. Nanti coring untuk tunnel, saya minta awal tahun depan groundbreaking," sebut Basuki.



EditorHilda B Alexander

Close Ads X