Kompas.com - 26/10/2017, 21:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Harga properti Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang ditawarkan Lippo Group berkisar Rp 127 juta atau sekitar Rp 12,5 juta per meter persegi untuk tipe apartemen studio.

Angka ini bahkan lebih kecil dari harga rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 140 juta.

Menurut Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli, dengan harga yang relatif rendah, potensi kenaikannya menjadi lebih besar.

"Ini penawaran perdana. Yang terjadi, di daerah sana (harga apartemen) sudah Rp 20 jutaan per meter persegi," ujar Jopy saat konferensi pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Seperti berbisnis pada umumnya, lanjut Jopy, properti yang berpotensi mengalami kenaikan harga berarti menguntungkan bagi para investor.

Terutama, saat pembangunan kawasan dan infrastruktur sudah selesai seluruhnya karena harga properti bisa lebih tinggi.

"Dengan harga sekarang dibandingkan harga di sekitar Rp 20 juta, pas (pembangunan) ini terealisasi terbayang harganya seperti apa," kata Jopy.

Ia menambahkan, Lippo memilih untuk memanfaatkan momentum saat ini dengan menggebrak pasar.

Strategi yang dijalankan memang fokus pada kebutuhan atau permintaan konsumen.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya menambahkan, kenaikan harga bisa dicapai saat pertumbuhan ekonomi di Meikarta sudah menggeliat.

Saat ini, Lippo menargetkan bisa mengakomodasi 1 juta penghuni di Meikarta.

"Kalau 1 juta orang berkumpul dan mereka produktif, tentu akan mendorong ekonomi di daerah tersebut dan juga tentu mendorong nilai properti Meikarta," jelas Ketut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.