Kompas.com - 26/10/2017, 20:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Setelah Meikarta diluncurkan pada Mei 2017, Lippo Group memasarkannya secara besar-besaran.

Ratusan ribu unit pun telah terpesan melalui skema Nomor Urut Pemesanan (NUP) setelah peluncuran dilakukan.

Minggu ini, Lippo akan menutup atap 2 apartemen yaitu Irvine Suites dan Westwood Suites yang berada di kawasan segitiga emas atau central business district (CBD) Meikarta, yakni Orange County.

"Harapannya, kurang lebih di antaranya 50 tower yang kami launching pertama bisa hand over by the end of 2018," ujar Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya saat konferensi pers di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Salah satu faktor utama besarnya antusiasme pasar adalah karena harga apartemen Meikarta yang tergolong murah yakni di kisaran Rp 120 juta.

Meski demikian, Lippo Group masih meraup keuntungan dari harga jual yang murah tersebut.

Pasalnya, di bawah PT Lippo Cikarang Tbk, jumlah menara yang dipasarkan ke publik tidak tanggung-tanggung, lebih dari 100 menara. Pembangunannya juga akan dilakukan secara serentak.

"Kami harapkan dari efisiensi. Biasanya kan launching 2 tower, kemudian tower berikutnya beberapa tahun lagi," sebut Ketut.

Ia menambahkan, pengembangan apartemen yang dilakukan serentak ini juga didasari rencana Lippo untuk membangun infrastruktur berupa jalan secara sekaligus.

Dengan pembangunan yang masif, Ketut berharap tidak ada penundaan antara pengeluaran untuk membangun infrastruktur dengan penjualan seluruh unit apartemen.

"Ini efisiensi yang kita harapkan, makanya kita bisa tawarkan harga yg relatif murah," sebut Ketut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.