Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Proyek Properti Raih Penghargaan di PIA 2017

Kompas.com - 18/10/2017, 19:04 WIB

Jakarta, KompasProperti - Sejumlah proyek properti, tokoh, dan perbankan menerima penghargaan dalam bermacam kategori pada Properti Indonesia Award (PIA) 2017 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Ciputra World 1, Jakarta, Selasa (17/10/2017) kemarin. Tahun ini PIA memasuki tahun kelima pelaksanaannya.

"Ini pelaksanaan edisi kelima setelah perekonomian kita mengalami tren penurunan sejak beberapa tahun lalu. Tapi, kami yakin tahun berikutnya akan bangkit lagi dan kami optimistis industri properti akan terus bergulir menuju kenaikan," ujar Said Mustafa, Chief Executive Officer (CEO) Majalah Properti Indonesia.

Said mengatakan, PIA tahun ini mengambil tema yangdianggap sejalan dengan kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini yang sedang mencari equilibrium baru.

"Karena tahun ini kami lihat banyak inovasi kreatif dan karena itu saya yakin dengan bermacam inovasi itulah industri ini akan dapat terus bergulir untuk mendorong lebih dari 150 sub-sektor ekonomi lainnya. Disamping juga yang bersifat padat modal, padat teknologi, serta investasi jangka panjang," tambahnya. 

Dari sektor perbankan, tahun ini Bank BTN, BCA dan Mandiri masing-masing meraih penghargaan sebagai The Leading in Home Loan Bank, The Innovative in Property Loan Services, serta sebagai The Progressive in Property Loan Services

Penghargaan untuk kategori hunian diraih oleh Royal Tajur sebagai The Prospective Housing in Bogor, The Golden Stone @ Serpong sebagai The Prospective Housing in Tangerang dan lain-lainnya.

Sementara itu, Summarecon Serpong, CitraRaya, dan Jakarta Garden City masing-masing didapuk penghargaan sebagai The Highly Recognized Township, The Eco Friendly Township, serta The Highly Progressive Township.

Ketua Dewan Juri PIA 2017, Hendra Hartono, yang juga merupakan CEO PT Leads Property Services Indonesia, mengatakan dari lima kategori yang terdiri dari Property Project, Property Developer, Property Supporting & Service Industries, Building Material, serta The Inspiring Person, dewan juri mendapatkan 38 penerima trofi.

"Kriteria penilaiannya mulai dari visi dan konsep; inovasi; kepedulian terhadap lingkungan; tanggung jawab sosial; reputasi; kepuasan pelanggan, dan lain-lainnya," kata Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com