Kompas.com - 16/10/2017, 23:58 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander


JAKARTA, KompasProperti - Pemerintahan DKI Jakarta periode 2012-2017 di bawah kepemimpinan Djarot Syaiful Hidayat, masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Terutama di bidang infrastruktur.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto berharap, agar Anies Sandi dapat segera menyesuaikan ritme kerja untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur di Jakarta.

“Saya harap setelah ini Anies–Sandi dapat berlari kencang melanjutkan pembangunan Jakarta yang sudah dilakukan sejak era Pak Jokowi," kata Novanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Senin (16/10/2017).

Tercatat beragam proyek infrastruktur strategis tengah digarap secara bersamaan di wilayah DKI Jakarta, seperti pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) hingga pembangunan sejumlah koridor Transjakarta.

Belum lagi, kata Novanto, beberapa proyek pembangunan underpass dan jalan layang yang kini masih digarap. Pekerjaan beragam proyek infrastruktur itu berdampak pada semakin padatnya kondisi arus lalu lintas di Jakarta.

"Anies-Sandi juga harus punya terobosan baru dalam mengatasi masalah klasik Jakarta seperti banjir dan macet," ujarnya.

Anies-Sandi secara resmi telah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10/2017) sore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.