Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Penghargaan, Modernland Yakin Pertumbuhan di Semester II Naik

Kompas.com - 14/10/2017, 09:02 WIB

Jakarta, KompasProperti - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) meraih penghargaan untuk 2 kategori, yakni Best Housing Development untuk kawasan Jakarta dan Best Housing Development untuk Indonesia pada ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 merupakan ajang tahunan untuk ketiga kalinya digelar oleh PropertyGuru dan merupakan bagian terakhir dari perhelatan Asia Property Awards.

Sebanyak 20 pengembang properti ikut berkompetisi memperebutkan 36 kategori dan penghargaan bergengsi di ajang bertema "Memberikan Apresiasi Tertinggi bagi Pengembang, Proyek, dan Desain Real Estat Terbaik Nasional" ini.

Hasil seleksi juri menemukan lebih dari 30 proyek layak bersaing dengan lokasi tersebar di Jakarta, Bali, Bintan, Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan.

"Dan kami bersyukur bisa masuk nominasi, bahkan mendapatkan penghargaan untuk Jakarta Garden City yang saat ini sudah bangun sampai 2.000 unit rumah," ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses.

Seluas 370 hektar, JGC dikembangkan di kawasan Cakung-Jakarta Timur oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Sami mengatakan, di tengah sulitnya lahan di Jakarta, JGC bisa dikembangkan untuk memperkuat Jakarta Timur sebagai sunrise property yang tengah berkembang. Karena dalam kondisi teraktual, kawasan Perumahan Jakarta Garden City semakin mudah diakses dengan beroperasinya Jalan Tol Tanjung Priok sebagai bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).

"Dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan tentunya menuju Pelabuhan Tanjung Priok," kata Sami.

Dengan kondisi itu, timpal Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, JGC membuka peluang investasi baru untuk Jakarta Timur.

Freddy optimistis JGC akan mendorong pertumbuhan pendapatan perusahaan.
sepanjang semester I tahun ini, lanjut dia, Modernland Realty (MDLN) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 28,8 persen atau tumbuh dari Rp1,11 triliun di semester I 2016 menjadi Rp1,43 triliun di semester pertama tahun ini.

Sampai semester I 2017, MDLN meraup pertumbuhan laba bersih sebesar 833,48 persen. Laba bersih perusahaan tumbuh dari Rp26,25 miliar di semester I 2016 menjadi Rp245,04 miliar di semester I 2017.

"Kami yakin prospek penjualan JGC di semester kedua akan naik, apalagi setelah beroperasinya AEON Mall," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com