Raih Penghargaan, Modernland Yakin Pertumbuhan di Semester II Naik

Kompas.com - 14/10/2017, 09:02 WIB
Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, menerima penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards  2017, Kamis (12/10/2017). Dok JGCSami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, menerima penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017, Kamis (12/10/2017).
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) meraih penghargaan untuk 2 kategori, yakni Best Housing Development untuk kawasan Jakarta dan Best Housing Development untuk Indonesia pada ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 merupakan ajang tahunan untuk ketiga kalinya digelar oleh PropertyGuru dan merupakan bagian terakhir dari perhelatan Asia Property Awards.

Sebanyak 20 pengembang properti ikut berkompetisi memperebutkan 36 kategori dan penghargaan bergengsi di ajang bertema "Memberikan Apresiasi Tertinggi bagi Pengembang, Proyek, dan Desain Real Estat Terbaik Nasional" ini.

Hasil seleksi juri menemukan lebih dari 30 proyek layak bersaing dengan lokasi tersebar di Jakarta, Bali, Bintan, Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan.

"Dan kami bersyukur bisa masuk nominasi, bahkan mendapatkan penghargaan untuk Jakarta Garden City yang saat ini sudah bangun sampai 2.000 unit rumah," ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses.

Seluas 370 hektar, JGC dikembangkan di kawasan Cakung-Jakarta Timur oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

Sami mengatakan, di tengah sulitnya lahan di Jakarta, JGC bisa dikembangkan untuk memperkuat Jakarta Timur sebagai sunrise property yang tengah berkembang. Karena dalam kondisi teraktual, kawasan Perumahan Jakarta Garden City semakin mudah diakses dengan beroperasinya Jalan Tol Tanjung Priok sebagai bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).

"Dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan tentunya menuju Pelabuhan Tanjung Priok," kata Sami.

Dengan kondisi itu, timpal Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk, JGC membuka peluang investasi baru untuk Jakarta Timur.

Freddy optimistis JGC akan mendorong pertumbuhan pendapatan perusahaan.
sepanjang semester I tahun ini, lanjut dia, Modernland Realty (MDLN) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 28,8 persen atau tumbuh dari Rp1,11 triliun di semester I 2016 menjadi Rp1,43 triliun di semester pertama tahun ini.

Sampai semester I 2017, MDLN meraup pertumbuhan laba bersih sebesar 833,48 persen. Laba bersih perusahaan tumbuh dari Rp26,25 miliar di semester I 2016 menjadi Rp245,04 miliar di semester I 2017.

"Kami yakin prospek penjualan JGC di semester kedua akan naik, apalagi setelah beroperasinya AEON Mall," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X