Kompas.com - 13/10/2017, 07:04 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I ruas Palembang-Pamulutan, Kamis (12/10/2017).

Jalan tol sepanjang 7,8 kilometer ini merupakan tol pertama di Sumatera Selatan sekaligus Tol-Trans Sumatera pertama yang diresmikan Jokowi.

"Ini jalan tol pertama yang ada di Sumatera Selatan," kata Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Tol Palindra yang terdiri atas tiga seksi ini digarap PT Hutama Karya berdasarkan penugasan pemerintah melalui Perpres Nomor 117 Tahun 2015 dengan nilai investasi Rp 3,3 triliun.

Selain Palembang-Pamulutan, dua seksi lainnya yakni Seksi II Pamulutan-KTM sepanjang 4,9 kilometer dan Seksi III KTM-Simpang Indralaya sepanjang 9,3 kilometer.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna mengatakan, jalan tol ini akan dibuka secara gratis untuk sementara waktu.

"Tol ini baru keluar sertifikat layak fungsinya sehingga bisa diresmikan. Selanjutnya sambil menunggu keputusan penetapan tarif, tol Palindra dapat dilewati tanpa tarif," kata Herry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.