Kompas.com - 11/10/2017, 21:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

MEDAN, KompasProperti - Waduk dan daratan seluas 11 hektar yang terletak di Perumahan Nasional (Perumnas) Griya Martubung I Medan, yang selama ini fungsinya sebagai fasilitas umum (fasum) akan segera diserahkan Perumnas Cabang Sumatera Utara ke Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Wakil Ketua Verifikasi yang juga Kepala Bappeda Kota Medan Wiriya Al Rahman didampingi Sekretaris Verifikasi yang juga Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Sampurno Pohan memimpin rapat persiapan akhir penyerahan waduk.

Usai rapat, Wiriya mengatakan, hasil peninjauan lapangan dapat diterima tim verifikasi, namun penyerahan waduk harus mengacu pada Permendagri Nomor 9 Tahun 2009, yaitu dalam keadaan baik.

Untuk itu, sebelum diserahkan, terlebih dahulu timnya menyiapkan bebarapa hal seperti surat pernyataan dari Perumnas Cabang Sumut yang menyatakan tidak ada permasalahan hukum di lapangan.

"Harus bebas dari penggarap. Pihak Perumnas juga harus menyiapkan surat rekomendasi pemecahan waduk dari sertifikat induk, membuat patok-patok batas waduk dan daratan yang parmanen," ucap Wiriya kepada KompasProperti, Rabu (11/10).

Setelah persyaratan tersebut terpenuhi, lanjutnya, baru dapat diserahkan waduk serta daratannya kepada Pemkot Medan sebagai fasilitas umum.

Manager Proyek Perumnas Cabang Sumut Radit mengatakan, akan segera mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang ditentukan tersebut.

"Akan kami penuhi persyaratannya, kami minta waktu lebih kurang satu minggu,” ujar Radit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.