Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TanamRp 20 Triliun, Proyek Patungan Astra Diluncurkan Akhir November

Kompas.com - 10/10/2017, 12:19 WIB

Jakarta, KompasProperti - PT Astra Modern Land akan meluncurkan proyek kota baru atau township seluas 70 hektar. Township yang diberi nama Asya itu terletak di tepi danau dekat AEON Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur

Proyek tersebut akan diluncurkan pada akhir November mendatang. Nilai investasi yang ditanam Astra Modern untuk proyek ini mencapai Rp 20 triliun.

"Nilai investasi ini dalam 15 tahun ke depan. Kami masih melihat potensi Jakarta Timur yang sangat besar. Jaringan dan akses infrastrukturnya yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya," ujar Wibowo Muljono, Presiden Direktur Astra Modern Land, Senin (9/10/2017).

Astra Modern Land merupakan perusahaan patungan antara PT Astra Land Indonesia dan Hongkong Land Ltd) serta PT Mitra Sindo Makmur yang merupakan (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.).

Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki masing-masing brand, baik itu Astra, Hongkong Land maupun, Modernland Realty, Wibowo optimistis proyek seluas 70 hektar yang meliputi perumahan, apartemen, vila, area komersial, dan ruang terbuka publik ini akan berjalan dengan baik.

Chief Marketing Officer Astra Modern Land, Joe Christian, menambahkan, keberadaan danau seluas 15 hektar akan menjadi nilai tambah bagi proyek ini. Apalagi, area terbuka di tepi danau ini seluas 2,8 hektar. Hal itu akan menjadi area publik sebagai daya tariknya.

"Kalau fasilitas komersial kita punya AEON Mall yang sudah beroperasi," kata Joe. 

Saat ini akses terdekat ke kawasan Asya adalah Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek. Saat ini juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR.

"Juga ada jalan tembus Tipar Cakung," tambah Joe.

Pada tahap pertama, lanjut Joe, Asya menawarkan Cluster Semayang yang terdiri dari 217 unit rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com