Hindari Tujuh Kesalahan Sebelum Menjual Rumah

Kompas.com - 10/10/2017, 06:36 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Anda berencana menjual rumah? Perhatikan hal-hal berikut ini.

Beberapa agen properti tahu, mana rumah yang cepat laku dan mana yang tidak. Ada beberapa hal yang menjadi faktor cepat terjualnya sebuah rumah.

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti dikutip KompasProperti dari Nine.com:

Kolam renang

Memiliki kolam renang di halaman belakang rumah, memang menjadi kelebihan tersendiri. Ibaratnya, kita dapat membayangkan bagaimana nikmatnya berjemur di siang hari yang panas di tepi kolam renang.

Namun, yang perlu diingat dari sebuah kolam renang yaitu biaya yang mahal dalam hal perawatannya. Selain itu, perawatan kolam renang membutuhkan waktu yang lama.

Personalisasi dalam desain

Ini mungkin bukan nasehat baru, namun perlu diingat kembali. Bersikaplah netral dalam mendesain atau mengecat rumah. Pasalnya, tidak sedikit calon pembeli yang peduli dengan warna favorit Anda.

Panel surya

Di satu sisi, pemasangan panel surya di rumah memang memberikan nilai positif bagi rumah Anda. Pasalnya, selaiN menjadi sumber energi terbarukan pengganti energi fosil, panel surya juga dapat mengurangi polusi dan tagihan energi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X