Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahukah Anda, Gedung Peluncuran iPhone X Hanya Ditopang Kaca?

Kompas.com - 22/09/2017, 15:38 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Dezeen

CALIFORNIA, KompasProperti - CEO Apple Tim Cook secara resmi membuka Steve Jobs Theatre yang menjadi tempat peluncuran iPhone X beberapa waktu lalu.

Dinamai pendiri Apple, gedung ini dirancang oleh perusahaan Inggris Foster + Partners sebagai bagian dari Apple Park yang luas.

"Kami mulai pindah ke Apple Park akhir tahun 2017 ini. Langkah besar pertama adalah pembukaan Steve Jobs Theatre," kata Cook saat acara Apple, Selasa (12/9/2017).

Sebagian besar berada di bawah tanah, auditorium ini berisi 1.000 tempat duduk dan dilindungi paviliun melingkar berdinding kaca setinggi enam meter dan atap berbentuk cakram tipis.

Steve Jobs Theatre berada di atas sebuah bukit di antara 71 hektar lahan yang indah.

"Apple Park dirancang agar sesuai dengan alam. Terbuka, transparan dan membawa nuansa luar ruangan" kata Cook, yang mengambil alih jabatan sebagai CEO setelah Jobs meninggal pada tahun 2011.

Menurut Cook, visi dan semangat Steve hidup di Apple Park. Visinya untuk Apple Park adalah untuk menciptakan tempat kerja yang luar biasa pada masa depan.

Sebagian besar dari 12.000 karyawan akan ditempatkan di lokasi yang sama, yaitu sebuah bangunan berbentuk cincin besar. Bangunan ini juga dirancang oleh Foster + Partners.

Cook menambahkan, Apple Park dibangun untuk mencerminkan nilai Apple, baik dari segi teknologi dan lingkungan.

"Bangunan ini didukung oleh 100 persen energi terbarukan. Kami memiliki salah satu instalasi surya terbesar di dunia di sini," pungkas dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com