Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Furnitur yang Cocok Buat Wartawan

Kompas.com - 22/09/2017, 15:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Mobilitas wartawan yang dinamis, dan tak kenal waktu menuntut sejumlah perangkat kerja yang mumpuni. Tak hanya gawai dan koneksi internet, melainkan juga furnitur yang selama ini diabaikan.

Furnitur yang sesuai dengan cara kerja wartawan, tak boleh dianggap remeh. Karena hal ini menyangkut produktivitas, sekaligus kenyamanan.

Chief Design Officer Fabelio Marshall Oetoyo mengatakan wartawan yang lelah bekerja seharian membutuhkan furnitur yang menjawab semua kebutuhan.

"Tidak perlu furnitur yang neko-neko, ribet, dan butuh perawatan lebih. Cukup yang simpel, namun bikin nyaman," kata Marshall menjawab pertanyaan KompasProperti

Buat meja Anda lebih praktis. Sama menyenangkannya dengan menambahkan dekorasi pada meja Anda, barang-barang seperti printer, papan buletin dan lampu meja, juga membutuhkan tempat yang pantas. www.houzz.com Buat meja Anda lebih praktis. Sama menyenangkannya dengan menambahkan dekorasi pada meja Anda, barang-barang seperti printer, papan buletin dan lampu meja, juga membutuhkan tempat yang pantas.
Menurut dia, furnitur yang bisa dipilih oleh para pekerja pers adalah bergaya desain minimalis, sederhana, nyaman, ergonomis, dan juga ekonomis.

Cukup satu set dining table beserta dining chair sebagai meja dan kursi kerja, serta sofa dua dudukan atau double seats sudah dapat menjawab kebutuhan akan syarat-syarat di atas.

"Dining table dan dining chair dengan sandara lengan dan punggung mendukung cara kerja wartawan yang tak pernah lepas dari komputer jinjing dan gawai," kata Marshall.

Meja dan kursi dengan sandaran lengan dan punggung ini bisa menopang dua bagian tubuh wartawan usai mengetik lebih dari dua jam. 

Waktu istirahat bisa dimanfaatkan dengan bersender di dining chair. Atau, opsi lain adalah dengan memanfaatkan sofa dua dudukan.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi
Sofa two seats terbilang nyaman selain dining chair. Desain sofa kasual nan empuk dengan warna lembut atau terang, membantu memulihkan semangat, stamina, dan juga kesegaran badan.

"Tiduran di sofa selama 30 menit saja, itu bikin badan lebih segar. Jangan pilih sofabed ya. Pilih sofa two seats, selain kasual, bisa juga dimanfaatkan untuk kondisi formal, dan kesannya lebih rapi," tambah Marshall.

Dengan dua set furnitur ini, kata dia, dana yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Bahkan, tak lebih dari Rp 5 juta. Tergantung jenis material, dan desainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com