Kompas.com - 20/09/2017, 15:57 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kendati sektor properti masih belum pulih dari perlambatan, namun bisnis cat dan pelapis tembok menunjukkan pertumbuhan signifikan.

PT Jotun Indonesia, produsen cat asal Norwegia, hingga Agustus 2017 mampu mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 40 persen. 

Business Segment Manager Decorative Project Jotun Indonesia Victor Taslim mengungkapkan pencapaian perusahaannya kepada KompasProperti, Rabu (20/9/2017).

Menurut Victor, pertumbuhan penjualan sebagian besar disumbang oleh proyek-proyek pemerintah seperti rusunami di berbagai wilayah di Jakarta dan Surabaya, Wisma Atlet Kemayoran, venue dan fasilitas Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Nilai kontrak untuk venue dan fasilitas Asian Games 2018 sebesar Rp 10 miliar," ujar Victor.

Sementara kontribusi proyek swasta, kata Victor, belum sebanyak proyek pemerintah. Yang saat ini sudah mendekati deal adalah proyek Daan Mogot City besutan pengembang asal China, yakni China Construction and Communication Group (CCCG).

Selain Daan Mogot City, Jotun juga menangani proyek-proyek pengembang pelat merah dengan brand LRT City.

"Tahun depan kami harapkan penjualan masih tumbuh. Meski tidak sebesar tahun ini, namun kami optimistis bisa mencapai 20 persen sampai 30 persen," tambah Victor.

Jotun sendiri secara keseluruh memproduksi cat dengan kapasitas 50 juta liter per tahun yang dipasok dari pabrik mereka di Cikarang, Bekasi, jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.