Kembangkan "e-Commerce", Agung Podomoro Jajaki Bos Kaskus

Kompas.com - 20/09/2017, 13:00 WIB
Plaza Kenari Mas plazakenarimas.co.idPlaza Kenari Mas
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Sejumlah pakar diajak berkonsultasi terkait rencana pengembangan bisnis jual beli daring atau e-commerce, yang tengah dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN).

Banyaknya jumlah pedagang yang berjualan di tiga trade center milik APLN yakni LTC Glodok, Harco Glodok, dan Plaza Kenari Mas, menjadi alasan pengembangan bisnis tersebut.

"Kami sudah bicara dengan beberapa orang. Salah satunya dengan bos (pendiri) Kaskus, kemudian dengan beberapa teman teman yang memang lulusan dari Amerika yang pernah bikin seperti itu. Tapi belum ada yang putus," kata GM Marketing Harco Glodok, Aries Haryadi Sandi di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Saat ini, ada sekitar 6.000 pedagang yang berjualan di tiga trade center tersebut. Sebagian dari mereka juga telah berjualan secara daring, selain membuka toko mereka di trade center.

Menurut Aries, hampir sebagian besar pedagang mendukung rencana pengembangan e-commerce. Kendati demikian, hingga kini rencana pengembangan tersebut masih dalam tahap pembahasan.

"Belum diputuskan. Saya masih terus ngobrol dengan pedagang sampai nanti kita mantap, mudah-mudahan tahun depan kita sudah bisa (diluncurkan)," kata Aries.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X