Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Divestasi Tol Waskita Belum Sesuai Ekspektasi

Kompas.com - 12/09/2017, 13:48 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road pada kuartal II/2017 berencana melakukan divestasi atas 10 ruas jalan tol.

Namun dari beberapa penawaran yang masuk dari calon investor, manajemen PT Waskita Toll Road belum ada yang memenuhi target.

"Selanjutnya sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan proyek-proyek infrastruktur terutama jalan tol, Waskita dan Waskita Toll Road tetap berencana melakukan divestasi ruas jalan tol dimaksud," ujar Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti melalui keterangan tertulis, Senin (11/9/2017).

Skema atas divestasi tersebut masih dalam kajian manajemen. Sementara 10 tol yang masuk daftar divestasi jalan tol di antaranya yakni Kranci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Batang-Semarang.

Sebagai informasi tambahan, nilai kontrak baru Waskita yang sudah diperoleh sampai dengan minggu pertama September 2017 adalah sebesar Rp 43 triliun. Capaian ini masih didominasi oleh proyek infrastruktur khususnya jalan tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com