Jalan Akses ke Bendungan Raknamo Dilapisi "Hotmix"

Kompas.com - 11/09/2017, 23:20 WIB
Jalan akses ke Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sepanjang 9,7 kilometer, sedang dikerjakan, Senin (11/9/2017) Dokumen Wilhelmus Sugu DjawaJalan akses ke Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sepanjang 9,7 kilometer, sedang dikerjakan, Senin (11/9/2017)
|
EditorHilda B Alexander

KUPANG, KompasProperti - Jalan akses masuk menuju Bendungan Raknamo di Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini tengah dikerjakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Oesapa-Batas Kota Soe, Satker PJN I NTT Balai PJN X Kupang, Wilhelmus Sugu Djawa, mengatakan, jalan sepanjang 9,7 kilometer akan dilapisi hotmix dan mulai dikerjakan sejak 10 April 2017 lalu.

"Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 52 persen dan masa pelaksanaanya akan berlangsung selama 230 hari," kata Wilhelmus kepada KompasProperti, Senin (11/9/2017) malam.

Wilhelmus menyebut, pagu anggaran untuk pembangunan jalan dengan produk akhir menggunakan hotmix hot rolled sheet (HRS) tersebut, sebesar Rp 72,6 miliar dan dikerjakan oleh PT Bumi Indah.

Menurut dia, jalan yang melintasi dua desa yakni Manusak dan Raknamo memiliki lebar 11 meter, dengan rincian badan jalan selebar tujuh meter dan bahu jalan kiri dan kanan masing-masing dua meter.

"Pekerjaaan saat ini baru pada tahap agregat dan saya optimisis, ini sesuai dengan jadwalnya. Targetnya pada 25 November 2017 sudah selesai," ucap Wilhelmus.

Dia punmemberi apresiasi dan berterima kasih terhadap warga Desa Raknamo dan Desa Manusak, yang telah mendukung pembangunan jalan ini, dengan menyerahkan lahan mereka melalui kepala desa setempat.

Wilhelmus mengaku, dalam pekerjaan jalan itu, memang banyak debu yang sempat mengganggu warga, tapi pihaknya sudah antisipasi dengan memberikan masker dan juga disiapkan tangki air penyiraman jalan sehari dua kali.

"Kami berharap dengan dibanggunnya jalan yang bagus di daerah itu, bisa menopang perekononian warga di dua desa itu," tutupnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X