Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lhokseumawe Tunda Kelanjutan Pembangunan Jalan Bibir Pantai

Kompas.com - 10/09/2017, 19:01 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KompasProperti – Pemerintah Kota Lhokseumawe menunda pembangunan kelanjutanan jalan bibir pantai tahun 2017 ini. Pasalnya, Kota Lhokseumawe sedang mengalami krisis pendanaan untuk membangun jalan kawasan pantai itu.

Sebelumnya, Lhokseumawe memprogramkan pembangunan puluhan kilometer jalan bibir pantai dari Jembatan Los Kala, Kecamatan Muara Dua menuju Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Kami sedang fokus ke program lain. Butuh dana besar untuk pembangunan lanjutan jalan itu. Kami buat dua jalur sampai ke Kandang. Namun, untuk membebaskan lahan kan butuh dana besar sekali,” kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Minggu (10/9/2017).

Dia menyebutkan pembangunan jalan dua jalur itu bersumber dari dana otonomi khusus Provinsi Aceh. Jika pembangunan jalan itu rampung, maka kawasan tersebut diperkirakan akan tumbuh sebagai obyek wisata pantai yang sangat diminati masyarakat.

Meski begitu, sambung Suaidi, dirinya terus melobi dana pusat untuk melanjutkan pembangunan jalan tersebut.

“Jika jalan ini rampung, maka kawasan bibir pantai akan sangat indah, ini pasti akan dikunjungi banyak wisatawan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com