Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jababeka Gandeng Jepang untuk Proyek Teranyar Tahun Ini

Kompas.com - 07/09/2017, 18:51 WIB

Jakarta, KompasProperti - PT Jababeka Tbk, melalui anak usahanya, PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk, menggandeng kerjasama dengan perusahaan investasi properti asal Jepang, Creed Group. Upaya Jababeka untuk terus mengejar visi pengembangan 100 kota mandiri.

Kerjasama perdana tersebut berupa kesepakatan membentuk joint venture pengembangan lahan residensial dan komersial berupa apartemen dan golf dengan total area seluas 3,7 hektar. Proyek kerjasama ini diberi nama Jababeka Signature Golf Apartment.

"Ini akan jadi salah satu proyek kami tahun ini. Pembagian sahamnya itu 60 persen untuk Grahabuana dan 40 persen untuk dan Creed," ujar Sutedja S Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, dalam siaran pers, Kamis (7/9/2017).

Nantinya, lanjut Sutedja, kerjasama itu juga meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, quality control pembangunan dan building management. Sejauh ini Creed Group memiliki portofolio produk properti menengah atas yang impresif, seperti pengembangan kondominium, apartemen, mal, superblok, perumahan, hotel, dan lapangan golf di Asia Tenggara.

Creed Group sendiri telah berinvestasi di pasar real estate yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan Bangladesh sejak 2012. Hingga 2015 lalu, nilai investasinya mencapai 340 juta dolar AS.

Toshihiko Muneyoshi, Managing Director Creed Group, mengatakan bahwa portofolio perusahaannya mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

"Saat ini kami fokus untuk mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh. Strategi kami memang menjalin kemitraan bersama pengembang lokal," Muneyoshi.

Selain dengan Creed, sebelumnya Grahabuana Cikarang juga telah membentuk perusahaan patungan dengan dua perusahaan properti lain di Indonesia, yakni PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT PP Properti Tbk. Kerjasama itu untuk pengembangan kawasan superblok Mayfair Estate & Parklands (Plaza Indonesia Jababeka) serta kawasan residensial dan komersial Little Tokyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com