Dengan Sistem Integrasi, Tarif Tol Jagorawi Jadi Rp 6.500

Kompas.com - 05/09/2017, 21:43 WIB
Pengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017). Dokumentasi Jasa MargaPengalihan arus kendaraan di Tol Jagorawi, Senin (26/6/2017).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Integrasi Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) akan mulai diberlakukan pada 8 September 2017. Integrasi ini berdampak pada penyesuaian tarif tol.

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani mengatakan, pemberlakuan tarif baru itu akan dimulai pukul 00.00 WIB. Seluruh kendaraan jenis golongan I akan diberlakukan tarif tunggal yaitu Rp 6.500.

"Tarifnya single tarif. Untuk jarak jauh, tarifnya turun, untuk jarak dekat itu tarifnya memang agak naik," kata Desi di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/9/2017).

Pemberlakuan single tarif juga akan berlaku bagi kendaraan golongan II menjadi Rp 9.500, golongan III menjadi Rp 13.000, golongan IV menjadi Rp 16.000 dan golongan V menjadi Rp 19.500.

Integrasi jalan tol bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak juga pernah mengalami hal serupa.

Desi berharap, dengan integrasi ini akan mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi. Terlebih integrasi Jalan Tol Jagorawi berdampak pada ditutupnya Gerbang Tol Cibubur Utama dan Cimanggis Utama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X