Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superblok Baru Bakal Ramaikan Koridor Gatot Subroto Tangerang

Kompas.com - 31/08/2017, 18:48 WIB

Tangerang, KompasProperti - Konsorsium bisnis Pulan Intan dan Terry Palmer Group mengembangkan Victoria Square untuk dijadikan kawasan hunian terpadu di koridor Gatot Subroto, Kota Tangerang.

Proyek tersebut akan dibangun bertahap terdiri dari tiga tower apartemen setinggi 20 lantai di lahan sekitar 2,5 hektar yang merupakan cadangan lahan Terry Palmer Group. Untuk tower pertama Valencia terdiri 790 hunian, 12 ruko dan 30 kios di lantai satu dan dua bangunan menara.

CEO Victoria Square, Hadi Kusuma, mengatakan kawasan Gatot Subroto merupakan jalan strategis nasional Kota Tangerang dalam sistem jaringan Daan Mogot dan Serang Raya sebagai penghubung Jakarta. Kawasan ini masih terus berkembang dengan berbagai aktivitas bisnis dan industri.

"Kedua sektor itu terkonsentrasi sepanjang jalan paling sibuk ini. Bagi kami ini peluang untuk mengembangkan kawasan superblok. Kami akan mempercepat pembangunan dan serah terima unit," kata Hadi.

Hadi menyadari bahwa Kota Tangerang merupakan kota terpadat di Provinsi Banten dengan 12.441 jiwa perkilometer persegi. Angka itu belum termasuk peningkatan pendatang (komuter) setiap tahun mengingat konektivitas, fasilitas yang tersedia di kota penyangga utama ibukota ini.

"Adanya keberadaan Bandara Soekarno Hatta semakin berperan memobilisasi penumpang, distribusi keluar masuk barang antardaerah dan negara dari kota ini," tambah Hadi.

Vice President Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial Indonesia, Dani Indra, menambahkan bahwa rencana pemerintah merampungkan Tol Trans Jawa pada 2019 akan menjadi proyek strategis nasional untuk menghubungkan Banten hingga Surabaya. Hal itu secara signifikan akan mempercepat migrasi penduduk dan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan demand hunian kawasan Kota Tangerang.

"Rata-rata pendatang merupakan profesional asing yang siap bekerja di kawasan kota. Hanya hunian paling siap hunilah yang lebih menarik untuk ditempati pekerja tersebut. Apalagi huniannya berada satu kawasan pengembangan," kata Dani.

Head of Marketing & Promotion Apartemen Victoria Square, Ferawaty Tanu Setiawan, menjelaskan untuk proyek Victoria Square, hunian tipe studio sudah terjual habis, sementara unit 2 dan 3 kamar dipasarkan mulai Rp 500 hingga Rp 900 jutaan.

"Ini kesempatan untuk masyarakat yang terbiasa membayar sewa atau kontrak rumah bisa memiliki unit dua kamar dengan cicilan sekitar Rp 4 jutaan per bulan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com