Kompas.com - 29/08/2017, 18:08 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Perum Perumnas mulai memasarkan rusunami di Tanjung Barat yang menempel langsung dengan stasiun melalui pemembukaan pendaftaran calon pembeli.

Pendaftaran yang menggunakan skema Nomor Urut Pemesanan (NUP) ini dilakukan di Stasiun Tanjung Barat.

"NUP sudah dibuka sejak 2 minggu lalu. Untuk ambil NUP, biayanya Rp 1 juta," ujar Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir kepada KompasProperti, Selasa (29/8/2017).

Nawir menambahkan, syarat bagi peminat untuk pengambilan NUP ini hanyalah membawa KTP asli.

Selanjutnya, peminat yang telah mendaftar akan diinfokan kembali kapan pemilihan unitnya akan dilakukan.

Adapun unit yang dijual mulai dari Rp 200 juta untuk tipe studio ukuran 22 meter persegi. Selain studio, ada pula tipe unit 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur

Rusun ini memiliki komposisi hunian berupa rusunami dan anami. Dari 1.232 unit yang tersedia, 25 persen diantaranya diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pencanangan perdana proyek ini telah dilakukan pada Selasa (15/8/2017). Rusun Tanjung Barat ini merupakan kerja sama antara Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pemilik lahan tersebut.

Rencananya, Perumnas akan membangun tiga menara setinggi 29 lantai di atas lahan seluas 15.244 meter persegi.

Mengedepankan konsep transit oriented development (TOD), rusun diharapkan mampu mengurangi intensitas kemacetan karena penghuni memilih untuk menggunakan kereta komuter sebagai alat transportasi.

Dari segi fasilitas, rusun ini akan dilengkapi zona komersial, yang terdiri atas kios, food and beverage, serta ritel modern dan tradisional.

Rusun Tanjung Barat ini juga dilengkapi parkiran seluas 4.186 meter persegi yang dapat digunakan untuk memarkirkan kendaraan roda empat maupun roda dua. Lokasi parkir tersebut akan diprioritaskan bagi penghuni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.