Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kebakaran, Ini Penjelasan Pengelola Apartemen Verde

Kompas.com - 29/08/2017, 07:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Kebakaran yang terjadi di Apartemen Verde, Senin (28/8/2017) malam, dapat dipadamkan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Director of Cushman & Wakefield Indonesia,  Farida Riyadi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 18.05 WIB.

Namun, api dapat dipadamkan tim fire fighting Property Management Verde sebelum petugas dinas pemadam kebakaran tiba pukul 18.20 WIB.

“Api sudah padam sebelum Dinas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi pada pukul 18:20 dengan total 6 unit mobil pemadam kebakaran. Hingga saat ini pihak kami masih mencari penyebabnya, namun diperkirakan  disebabkan oleh small fire AC outdoor yang terbakar," papar Farida dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Senin malam.

Kebakaran terjadi di lantai 22 atau di luar unit apartemen. Penghuni dievakuasi sebelum api membesar. Beruntung, api belum sempat menyebar ke unit saat tim berupaya memadamkannya.

Farida menambahkan, petugas dinas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, diminta untuk memastikan kondisi aman.

Setelah dinyatakan aman, sekitar pukul 18.40 WIB penghuni sudah dibolehkan untuk masuk kembali ke unit masing-masing.

“Kami selaku Property Management Verde akan memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi dan akan terus memberikan layanan yang terbaik, mengingat safety bagi kami adalah salah satu hal yang terpenting untuk para penghuni Verde Apartment," kata Farida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com