Kompas.com - 28/08/2017, 21:44 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

 

KompasProperti - Sering kali dalam membeli properti, Anda terbentur dengan masalah harga yang tinggi. Padahal, properti yang diincar sudah di depan mata.

Dikutip dari Appartmenttherapy, ada lima tanda yang menunjukkan bahwa properti yang sedang Anda incar, dapat dinegosiasi. Apa saja itu:

1. Properti itu sudah dipasarkan dalam waktu cukup lama

Kondisi tersebut membuka ruang yang cukup besar bagi Anda yang ingin bernegosiasi. Menurut Sarah Maguire dari Broadway Village Real Estate, sebuah properti lama terjual biasanya disebabkan lantaran harga yang terlalu tinggi.

"Itulah saat yang tepat bagi agen Anda untuk bertindak. Mintalah mereka untuk mulai melihat properti sebanding di daerah tersebut, khususnya yang telah terjual dengan harga murah," kata Sarah.

"Dengan cara ini, Anda memiliki bukti pendukung argumen, bahwa harga properti yang Anda incar harus lebih rendah," lanjut dia.

2. Ada beberapa pengurangan harga

Pernahkah Anda menemui sebuah properti yang harganya terus menurun secara bertahap? Menurut Ed Deveau dari Century 21 Mario Real Estate, kondisi tersebut diakibatkan lantaran harga properti yang ditawarkan terlalu tinggi.

Terlebih, jika pengurangan tersebut terjadi setiap minggu. Dapat diartikan, tidak ada penawaran yang diterima merek dari masyarakat.

"Bukan berarti Anda akan langsung mendapatkannya, tapi mereka sengang bahwa mereka mendapatkan penawaran yang cukup kuat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.