Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooms Inc, Hotel Baru untuk Pelancong di Semarang

Kompas.com - 24/08/2017, 12:00 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KompasProperti - Perusahaan pengembang properti Indonesia Sinar Mas Land Group membuka hotel baru di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hotel bintang tiga yang berada di pusat kota itu diberi nama Rooms Inc Hotel. Berbeda dengan hotel pada umumnya, Rooms Inc ditujukan kepada para wisatawan atau traveler dan generasi kekinian (milenial).

Berbagai fitur kekinian ditampilkan di hotel itu, baik dari desain, fitur, arsitektur bangunan, hingga warna bangunan. Beberapa tempat, terutama di bagian restoran menampilkan kesan berjiwa seni.

Rooms Inc berada di Jalan Pemuda Nomor 150 Semarang, persis di sebelah pusat perbelanjaan ritrl modern. Hotel ini juga tepat berada di samping bangunan legendaris kota Semarang, Lawang Sewu.

CEO Retail and Hospitally Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakan, Rooms Inc mempunyai 162 kamar terbagi menjadi 9 jenis kamar, mulai dari tipe deluxe, tipe superior, dan tipe standar.

Rooms Inc Hotel di Indonesia baru didirikan pertama kali di Semarang dengan sentuhan seni art-deco di bagian interior. Jika sukses di Semarang, Rooms Inc dimungkinkan akan dikembangkan ke kota besar lain.

"Hotel ini lebih ke gaya hidup. Ini yang kami tonjolkan sisi kreatifnya, dan ini baru di Semarang," kata Alphonzus, Rabu (23/8/2017).

Meski menyasar traveler, hotel ini juga menyediakan satu tempat untuk berkumpul bagi keluarga. Ada tiga meeting room, dan satu restoran besar berkapasitas 300 orang.

Di ujung restoran, juga disediakan satu private room dengan pemandangan bangunan ikonik gedung Lawangsewu dari ketinggian.

"Semarang ini perkembangan cepat terbukti dengan air Port yang dibangun. Semua brand hotel juga ada di Semarang, dan potensinya masih besar, tapi kami mengejar yang seneng kekinian," kata Alphonzus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com