Virzha Tak Mampu Beli Rumah di Pondok Indah

Kompas.com - 21/08/2017, 16:54 WIB
Vokalis Di Muhammad Devirzha atau Virzha berfoto sesudah mengisi acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Di Muhammad Devirzha atau Virzha berfoto sesudah mengisi acara Kompasiana Ngulik di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/6/2015).
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KompasProperti - Penyanyi Muhammad Devirzha yang beken dengan nama panggung Virzha, memiliki impian terhadap rumah idamannya, yakni nyaman dan minimalis.
 
Salah daerah perumahan yang ia incar adalah Pondok Indah, Jakarta Selatan. 
 
"Pengennya sih beli di Pondok Indah, tapi mahal banget rumah-rumah di sana," ujar Virzha kepada KompasProperti, usai acara penutupan Indonesia Property Expo 2017 di Jakarta, Minggu (20/8/2017).
 
Ia mengaku sebenarnya sudah tidak kaget lagi dengan harga rumah di Jakarta. Padahal, biaya yang dianggarkan Virzha dalam membeli rumah sekitar Rp 1 miliar. 
 
"Kalau di Jakarta ada rumah Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar itu masih murah, apalagi Jakarta kan kota besar," sebut dia.
 
Sebagai gambaran, sebuah rumah di Pondok Indah dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi seluas 280 meter persegi harganya mencapai Rp 7 miliar.
 
Akibat tingginya harga rumah di Pondok Indah dan tidak sesuai dengan anggaran, Virzha kemudian memilih membeli rumah di Bintaro. 
 
Saat ini, ia telah memiliki satu rumah di daerah tersebut yang dibeli pada akhir 2015 silam. Rumahnya ini seuas 120 meter persegi dan tanah 140 meter persegi.
 
"Untuk harganya aku beli masih di bawah Rp 2 miliar," jelas Virzha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X