Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha Tak Mampu Beli Rumah di Pondok Indah

Kompas.com - 21/08/2017, 16:54 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Penyanyi Muhammad Devirzha yang beken dengan nama panggung Virzha, memiliki impian terhadap rumah idamannya, yakni nyaman dan minimalis.
 
Salah daerah perumahan yang ia incar adalah Pondok Indah, Jakarta Selatan. 
 
"Pengennya sih beli di Pondok Indah, tapi mahal banget rumah-rumah di sana," ujar Virzha kepada KompasProperti, usai acara penutupan Indonesia Property Expo 2017 di Jakarta, Minggu (20/8/2017).
 
Ia mengaku sebenarnya sudah tidak kaget lagi dengan harga rumah di Jakarta. Padahal, biaya yang dianggarkan Virzha dalam membeli rumah sekitar Rp 1 miliar. 
 
"Kalau di Jakarta ada rumah Rp 1 miliar sampai Rp 2 miliar itu masih murah, apalagi Jakarta kan kota besar," sebut dia.
 
Sebagai gambaran, sebuah rumah di Pondok Indah dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi seluas 280 meter persegi harganya mencapai Rp 7 miliar.
 
Akibat tingginya harga rumah di Pondok Indah dan tidak sesuai dengan anggaran, Virzha kemudian memilih membeli rumah di Bintaro. 
 
Saat ini, ia telah memiliki satu rumah di daerah tersebut yang dibeli pada akhir 2015 silam. Rumahnya ini seuas 120 meter persegi dan tanah 140 meter persegi.
 
"Untuk harganya aku beli masih di bawah Rp 2 miliar," jelas Virzha.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com