Kompas.com - 20/08/2017, 23:40 WIB
IPEX 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (20/8/2017). arimbi IPEX 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (20/8/2017).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan potensi kredit baru sekitar Rp 8,36 triliun dalam gelaran pameran perumahan tahunan bertajuk "Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017". 

Capaian tersebut melebihi target awal yang ditetapkan senilai Rp 5 triliun.

Managing Director Consumer Banking BTN Handayani mengatakan, potensi kredit baru yang terhimpun selama IPEX tersebut menunjukkan masih tingginya kebutuhan masyarakat akan hunian. 

"Ini membesarkan hati kita semua kalau di luar sana berbicara lesu properti, nyatanya 10 hari kita kumpulkan pengunjung lebih dari 250.000 orang di sini," ujar Handayani dalam Penutupan IPEX 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Handayani yakin, dengan capaian transaksi pada IPEX kali ini akan menjadi pendorong Bank BTN mencapai target penyaluran kredit pada akhir 2017 nanti.

Terlebih lagi, hingga kini fasilitas KPR masih menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki rumah. 

Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan, sebagian besar konsumen atau sebanyak 75,54 persen masih memilih KPR sebagai fasilitas utama  dalam melakukan transaksi pembelian properti residensial. 

Handayani merinci, dari segmen konvensional, permohonan KPR dalam pameran tersebut yang terbesar berasal dari segmen KPR non-subsidi sekitar Rp 5,42 triliun. 

Sementara itu, prospek persetujuan KPR Subsidi mencapai sekitar Rp 921,37 miliar. 

BTN pun mencatatkan penambahan rekening konvensional baru mencapai lebih dari 10.000 rekening sepanjang pameran IPEX berlangsung. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.