Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Veteran di Bali Terima Bantuan Bedah Rumah BUMN

Kompas.com - 17/08/2017, 10:54 WIB
Dani Prabowo

Penulis

NUSA DUA, KompasProperti - Sembilan veteran di Pulau Bali mendapat bantuan bedah rumah dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan BUMN untuk negeri lewat program corporate social responsibility (CSR).

Untuk di Bali, ada tiga BUMN yang mendapat tugas membedah rumah, yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).

"Kemarin kami sudah berkunjung ke lokasi, semoga dapat memberikan manfaat," kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo usai upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan ITDC, Nusa Dua, Kamis (17/8/2017).

Ia menjelaskan, BUMN bekerjasama dengan Legiun Veteran RI dan komando daerah militer (kodam) di masing-masing wilayah untuk mendata, mana saja veteran yang berhak mendapatkan bantuan.

Alokasi anggaran untuk masing-masing rumah sebenarnya Rp 40 juta. Sehingga, secara keseluruhan anggran yang disalurkan sebesar Rp 360 juta.

"Kerja sama yang dilakukan untuk mencari veteran dari masing-masing daerah. Karena kami cukup sulit mendata veteran-veteran itu," kata dia.

Selain bantuan bedah rumah, ada beberapa kegiatan lain yang juga dilaksanakan, seperti pemberian bantuan bagi enam atlet berprestasi senilai Rp 155 juta, pertukaran siswa SMA dari Bali ke Maluku, jalan sehat sejauh 5 kilometer, serta upacara bendera pada hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com