Kompas.com - 17/08/2017, 10:54 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

NUSA DUA, KompasProperti - Sembilan veteran di Pulau Bali mendapat bantuan bedah rumah dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan BUMN untuk negeri lewat program corporate social responsibility (CSR).

Untuk di Bali, ada tiga BUMN yang mendapat tugas membedah rumah, yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero).

"Kemarin kami sudah berkunjung ke lokasi, semoga dapat memberikan manfaat," kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo usai upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan ITDC, Nusa Dua, Kamis (17/8/2017).

Ia menjelaskan, BUMN bekerjasama dengan Legiun Veteran RI dan komando daerah militer (kodam) di masing-masing wilayah untuk mendata, mana saja veteran yang berhak mendapatkan bantuan.

Alokasi anggaran untuk masing-masing rumah sebenarnya Rp 40 juta. Sehingga, secara keseluruhan anggran yang disalurkan sebesar Rp 360 juta.

"Kerja sama yang dilakukan untuk mencari veteran dari masing-masing daerah. Karena kami cukup sulit mendata veteran-veteran itu," kata dia.

Selain bantuan bedah rumah, ada beberapa kegiatan lain yang juga dilaksanakan, seperti pemberian bantuan bagi enam atlet berprestasi senilai Rp 155 juta, pertukaran siswa SMA dari Bali ke Maluku, jalan sehat sejauh 5 kilometer, serta upacara bendera pada hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.