Kompas.com - 13/08/2017, 23:44 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pindad, PT Pupuk lndonesia, PT Lion Air, PT Sarana Global Utama, serta PT Patrajasa.

Kemitraan tersebut juga menjadi salah satu langkah perseroan mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Setidaknya, melalui kerja sama tersebut akan ada potensi KPR baru sekitar Rp 1,03 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kerja sama ini bertujuan untuk pemanfaatan layanan dana dan jasa perbankan lainnya yang dimiliki BTN," ujar Direktur Consumer Banking BTN Handayani saat penandatanganan pada Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, Jumat (11/8/2017).

Melalui keria sama tersebut, karyawan Pindad, Pupuk indonesia, Lion Air, dan Patrajasa bisa mendapatkan pembiayaan perumahan dari Bank BTN baik berskema syariah (KPR BTN iB) maupun konvensional.

BTN membidik sekitar 4.600 karyawan dari empat perusahaan tersebut yang dapat menikmati layanan perbankan terutama KPR.

Potensi karyawan tersebut terdiri atas karyawan Pindad sebanyak 700 orang, Pupuk lndonesia sebanyak 1.600 orang, Lion sebanyak 1.500 orang, dan Patrajasa sebanyak 800 orang.

"Memang kita saat ini fokus ke segmen menengah untuk KPR non subsidi. Untuk subsidi, kita kerja sama dengan instansi pemerintah, seperti BUMN, PNS dan TNI/Polri," sebut Handayani.

Untuk TNI/Polri sendiri, ia mengakui, BTN belum menyasar secara khusus selama ini. Padahal, potensinya cukup besar yakni sebanyak 3 juta anggota yang belum memiliki rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.