Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toilet Besutan Grohe Ini Dapat Dikendalikan Lewat Smartphone

Kompas.com - 10/08/2017, 10:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Bila toilet pada umumnya dioperasikan secara manual, tidak demikian dengan Sensia Arena besutan Grohe.

Produsen sanitari asal Jerman itu menghadirkan smart shower toilet yang dapat dikendalikan dengan smartphone.

Marketing Director PT Grohe Indonesia Arfindi A Batubara menuturkan, Sensia Arena merupakan toilet yang memadukan desain antara kenyamanan spa ala Jepang dengan kecanggihan teknologi Jerman.

"Shower toilet Sensia Arena menunjukkan bagaimana teknologi modern dapat meningkatkan kualitas kehidupan dengan memadukan inovasi terbaru, keahlian, dan gaya desain kontemporer,” papar Arfindi saat peluncuran di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Sensia Arena dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, seperti kekuatan air dan posisi shower arm dengan temperatur yang dapat disesuaikan. Di samping juga teknologi spray pattern dan cleansing cycle.

Teknologi yang diimplementasikan dapat diatur dengan menggunakan aplikasi yang terdapat pada gawai pintar.

Sayangnya, pengaturan tersebut saat ini baru bisa dikendalikan oleh pengguna Iphone saja.

"Untuk saat ini baru terdapat pada ios," kata dia.

Selain itu, Grohe juga membekali Sensia Arena dengan fitur self cleaning. Dengan teknologi pembilasan yang canggih, sehingga tidak memungkinkan bagi kuman untuk mengendap.

Bahkan, Grohe mengklaim Sensia Arena dapat mencegah berkembangnya kuman hingga 99 persen lantaran teknologi HyperClean dengan silver ion yang dibenamkan.

Teknologi lain yang ditanamkan yaitu kekuatan triple vortex flush yang menggabungkan tiga outlet air terpisah untuk menciptakan pusaran air yang efektif, sehingga tercipta kebersihan maksimal.

Sensia Arena juga memiliki inovasi odour absorption yang dikombinasikan dengan Airshield untuk mencegah aroma tidak sedap.

"Dengan semua fitur-fitur tersebut, Sensia Arena tetap dapat digunakan seperti toilet konvensional untuk kemudahan dan kenyamanan setiap penggunanya, termasuk bahkan bagi anak-anak," tuntas Arfindi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com