Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ikon Baru, Simpang Susun Semanggi Jadi Sasaran Swafoto

Kompas.com - 10/08/2017, 09:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Antusiasme masyarakat terhadap keberadaan Simpang Susun Semanggi cukup tinggi.

Bahkan, saat proyek itu dioperasikan pertama kali pada akhir Juli 2017 lalu, sempat menjadi sasaran masyarakat yang ingin berburu swafoto alias selfie.

Manajer Proyek Pengembangan SS Semanggi Dani Widiatmoko mengaku, sempat mengerahkan petugas keamanan untuk mencegah masyarakat yang ingin swafoto.

Alasannya, kendaraan yang melaju di atas SS Semanggi dipacu dalam kecepatan tinggi, sehingga dapat membahayakan masyarakat.

"Saya terpaksa mengerahkan keamanan supaya tidak ada masyarakat yang masuk ke sana," kata Dani di lokasi proyek, Rabu (9/8/2017).

Menurut dia, keindahan SS Semanggi menjadi alasan masyarakat untuk mengabadikan momen dengan menjadikannya sebagai latar belakang.

SS Semanggi yang dilengkapi lampu LED, memang cukup indah dipandang terutama di malam hari.

Layaknya daun semanggi yang mengapung di air, cahaya yang dipendarkan lampu LED memberikan kesan simpang susun itu mengapung.

Tak heran, kata dia, bila simpang susun yang digadang sebagai reinkarnasi ide Prof Sutami saat merancang Jembatan Semanggi tersebut, disebut akan menjadi ikon kedua DKI Jakarta setelah Monumen Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com