Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Tawarkan Plafon Kredit Pembelian Lahan 70 Persen

Kompas.com - 08/08/2017, 21:44 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN telah menetapkan target kredit konstruksi tahun ini sebesar Rp 25 triliun.

Sedangkan untuk kredit pemilikan rumah (KPR), khususnya yang subsidi, tahun ini BTN menargetkan penyaluran untuk 500.000 unit rumah.

Dalam rangka mememotivasi para pengembang memanfaatkan kredit kontruksi dan mendorong penyaluran KPR, BTN menyusun strategi antara lain peningkatan penetrasi pasar dan digital marketing.

"Bagi para pengembang, Bank BTN memberikan kredit pemilikan lahan dengan sejumlah keistimewaan diantaranya nilai kredit tidak dibatasi tapi sesuai dengan kelayakan harga jual lahan," ujar Maryono di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Dalam hal ini, kata dia, BTN menyediakan plafon kredit sebesar 70 persen dari total pembelian lahan dengan maksimal lahan seluas 20 hektare.

Selain itu, untuk meningkatkan kemitraan dengan pengembang, BTN juga menggelar berbagai promosi seperti pameran.

Dalam waktu dekat, BTN akan melangsungkan Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan digelar 11 Agustus mendatang.

Adapun penetrasi pasar diwujudkan dalam join marketing, misalnya dengan memberikan subsidi bunga yang terjangkau bagi nasabah.

"Dengan melakukan kerjasama promosi, akhirnya yang diuntungkan adalah konsumen karena biaya dan bunga menjadi lebih terjangkau," kata Maryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com