Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinar Mas Land Tutup Atap Apartemen Rp 3 Miliar Per Unit

Kompas.com - 26/07/2017, 14:20 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sinar Mas Land melaksanakan prosesi tutup atap atau topping off proyek The Elements.

Apartemen ini dikembangkan di atas lahan seluas 6 hektar di kawasan superblok Rasuna Episentrum. Mereka membanderol apartemen ini mulai dari Rp 3 miliar hingga Rp 6 miliar.

"Dalam 10 tahun terakhir, kami belum punya satu proyek yang menjadi ikon di segitiga emas. Kami ingin buat The Elements ini jadi flagship perusahaan," ujar CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra di Marketing Gallery The Elements, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Ishak mengaku, mendapatkan lahan di kawasan Rasuna Epicentrum cukup sulit bahkan untuk 1-2 hektar. Sinar Mas Land baru mendapatkan lahan ini pada 5 tahun lalu yang terbagi atas 3 lot.

Apartemen dengan harga unit per meter perseginya Rp 43 jutaan ini diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas.

Terdiri dari dua menara, The Elements merangkum 372 unit. Menara pertama dirancang sebanyak 4 unit per lantai dengan tipe 3 kamar tidur dan luas 148 meter persegi.

Sedangkan menara kedua terdiri dari 39 lantai dengan pembagian 7 unit per lantai. Tipenya mulai dari 2 kamar tidur, 2 kamar tidur plus, dan 3 kamar tidur dengan luas mulai 72 hingga 121 meter persegi.

Terkait penjualan, Ishak mengklaim hingga saat ini kondisinya masih bagus. Meski demikian, penjualannya tidak sebagus jika dibandingkan dengan apartemen kelas menengah.

"Saat ini sudah terjual 43 persen. Ini sebenarnya bukan total dari seluruh unit karena ada tidak semuanya dilepas ke pasar," sebut Ishak.

Untuk membangun The Elements, Sinar Mas menyiapkan investasi Rp 1,4 triliun dan menggandeng Hyundai Development Engineering and Construction dan NKE Jo. Pembangunannya sudah dimulai pada akhir Agustus 2015 lalu.

Konstruksi keseluruhan memerlakukan waktu 23 bulan. Sedangkan untuk serah terima kepada konsumen, Sinar Mas menjadwalkan Februari 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com