Kompas.com - 21/07/2017, 14:00 WIB
Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja KOMPAS.com / DANI PRABOWOKepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana menggandeng sejumlah investor asal Jepang untuk turut membangun Jalan Tol Trans-Sumatera.

Dari panjang sekitar 2.700 kilometer yang hendak dibangun, menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja, saat ini baru sekitar 500 kilometer yang sudah mendapat kepastian pendanaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sisanya kami harus cari dari investor," kata Endra saat berbincang dengan sejumlah awak media di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa (18/7/2017).

Penjajakan investasi itu telah dilakukan saat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertandang ke Jepang, pekan lalu.

Kunjungan Basuki ke negeri sakura dilakukan dalam rangka menerima penghargaan International Lifetime Contribution Award 2017 dari Perhimpunan Insinyur Jepang atau Japan Society of Civil Engineers (JSCE).

Menurut rencana, kata Endra, sejumlah delegasi Jepang akan bertandang ke Tanah Air pada bulan September tahun ini. Ia mengklaim, beberapa investor sudah menunjukkan ketertarikan.

"Mereka kan baru akan melihat. Kita punya spot-spot di Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan. Itu masih belum nyambung," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.