Kompas.com - 18/07/2017, 07:00 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

TAIWAN, KompasProperti - Ajang Universiade Musim Panas ke-29 tahun 2017 bakal digelar di Kota Taipei, Taiwan, Republik China. Pemerintah setempat bersiap menghadapi ajang olahraga bagi atlet tingkat universitas yang digelar International University Sports Federation (FISU) itu.

Salah hal yang dilakukan yaitu dengan menyulap kereta bawah tanah mereka. Interior angkutan massal itu diubah layaknya sebuah venue stadion olah raga yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut.

Lantai kereta bawah tanah di Taiwan yang disulap layaknya venue olah raga.designboom Lantai kereta bawah tanah di Taiwan yang disulap layaknya venue olah raga.

Dikutip dari Designboom, perubahan dekorasi interior, terutama difokuskan pada lantai. Sehingga, membuat lantai menyerupai kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan basket, dan trek balap.

Easycard Corporation menggarap proyek ini untuk menarik perhatian masyarakat terhadap ajang olah raga yang akan dilangsungkan pada 19-30 Agustus 2017 itu.

Lantai kereta bawah tanah di Taiwan yang disulap layaknya venue olah raga.designboom Lantai kereta bawah tanah di Taiwan yang disulap layaknya venue olah raga.

Universaide sendiri merupakan ajang olah raga internasional terbesar kedua setelah olimpiade. Dengan adanya perubahan interior ini, wisatawan yang hadir diharapkan dapat turut merasakan sensasi berada di venue salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan saat berada di dalam kereta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.