Antisipasi Titik Macet di Area Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 16/07/2017, 10:36 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II (Elevated) kembali dilanjutkan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau, agar masyarakat yang hendak mengakses ruas tol tersebut mengantisipasi kemacetan.

Tol Japek Elevated yang dibangun anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JCC), akan terbentang dari ruas Cikunir-Karawang Barat.

Tol ini menjadi salah solusi untuk mengurai kepadatan lalu lintas, serta meningkatkan konektivitass wilayah guna memudahkan pergerakan orang, barang dan jasa di wilayah Jabodetabek.

"Terhitung sejak tanggal 6 Juli 2017 pembangunan Jalan Tol Jakarta - Cikampek II dengan panjang 36 kilometer sudah dimulai pembangunannya di median tengah jalan tol," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Minggu (16/7/2017).

Sejumlah lokasi akan mengalami penyempitan lajur. Namun, untuk mempertahankan jumlah lajur yang ada, akan dilakukan rekayasa marka.

Adapun lokasi yang mengalami penyempitan dan akan dilakukan rekayasa lali lintas yaitu KM 25+400, KM 26+200, KM 27+050, dan KM 28+000 di Cibitung.

Kemudian, KM 29+700 di Cikarang Utama, KM 31+800 dan KM 33+100 di Cikarang Barat, KM 36+750 di Cikarang Barat Utama, serta KM 37+400 di Cikarang Timur.

Pembangunan proyek ini ditargetkan rampung pada 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.