Kompas.com - 10/07/2017, 22:30 WIB
Suasana tanda tangan kerjsama proyek pembangunan gedung Sekda Pemerintah Kabupate Sukoharjo, Senin (10/7/2017). KOMPAS.com/ M WismabrataSuasana tanda tangan kerjsama proyek pembangunan gedung Sekda Pemerintah Kabupate Sukoharjo, Senin (10/7/2017).
|
EditorHilda B Alexander

SUKOHARJO, KompasProperti - Konsep green and smart building akan disematkan pada Gedung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo.

Rancangan yang mengedepankan konsep ramah lingkungan tersebut akan menjadikan gedung sekda ini bisa meningkatkan kinerja pelayanan pegawai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Cakra Manggilingin Jaya sebagai pemenang kontrak kerja konsultan perencana mengemukakan nilai kontraknya Rp 1,573,700 miliar untuk mewujudkan konsep green and smart building.

"Ini ide kami, belum menjadi ide pemerintah daerah. Ide kami mengacu standar gedung pemerintahan saat ini. Dan hari ini kami akan melakukan pengukuran luas lahan yang akan dibangun," ujar Direktur Utama PT Cara Manggilingin Jaya, Priyono, Senin (10/7/2017).

Priyono menargetkan waktu penyelesaian proyek pembangunan selama 3,5 bulan dengan catatan konsultasi berjalan lancar.

Dia juga berharap Pemkab Sukoharjo membentuk tim kecil sebagai mediator untuk konsultasi kebutuhan bangunan.

"Untuk isi gedung, masih belum tahu, kalau nanti ada 10 satuan perangkat kerja daerah (SKPD) apakah satu lantai satu SKPD, belum tahu," kata Priyono.

Namun pembuatan konsep desain bangunan dan seluruh perencanaan dikerjakan mulai hari ini, Senin (10/7/2017). Gedung 10 lantai itu juga akan didekorasi dengan unsur etnik khas Sukoharjo.

"Setelah ditandatangani kontrak kerja antara Pemkab Sukoharjo dengan PT Cakra Mangggilingin Jaya, otomatis mulai hari ini proses pekerjaan sudah dimulai," kata Asisten II Sekretariat Daerah Sukoharjo Widodo.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.