Kompas.com - 10/07/2017, 14:18 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Pengelola atau operator tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah mengadakan rapat evaluasi terkait arus lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran 2017.

Hasilnya, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menyebut tidak ada kejadian buruk bahkan cenderung lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Secara umum kita bisa menyimpulkan arus mudik dan balik jauh lebih baik daripada tahun lalu, terutama tidak ada antrean yang diam lama begitu," ujar Desi saat jumpa pers Evaluasi Arus Mudik Balik Lebaran 2017, di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Dia menuturkan, kepadatan memang ada dan tidak bisa dihindari karena lalu lintas tidak seimbang. Namun, kemacetan tersebut tetap mengalir atau dengan istilah lain padat merayap.

Selain itu, faktanya angka kecelakaan dan korbannya juga jauh menurun jika dibandingkan tahun lalu.

"Dari angka kecelakaan H-7 sampai H+7 tahun lalu ada 10 kejadian sedangkan tahun ini 9 kejadian. Jadi turun 10 persen," kata Desi.

Dari segi jumlah korban tahun lalu tercatat ada 19 orang dengan 14 luka ringan, 4 luka berta dan satu orang meninggal dunia.

Sementara tahun ini tercatat korban 12 orang luka ringan tanpa luka berat bahkan meninggal dunia.

Kompas Video alan Tol Trans-Jawa yang dibuka sementara atau fungsional sepanjang 337 kilometer.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.