Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Bawen-Yogyakarta Bakal Dilelang Tahun 2018

Kompas.com - 05/07/2017, 09:10 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Rencana pemerintah membangun jalan tol dari Bawen menuju Yogyakarta, terus dimatangkan. Jalan tol tersebut nantinya akan mendukung konektivitas infrastruktur menuju Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Kepala Badan Pegatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, studi kelayakan hingga kini masih terus disiapkan bekerja sama dengan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

"Bersama nanti amdal dan dokumen pengadaan tanah (disiapkan). Nah itu kita proyeksikan, kalau pun paling cepat dilelang itu tahun depan," kata Herry kepada KompasProperti, Selasa (4/7/2017).

Ia menambahkan, setelah studi kelayakan disiapkan, nantinya penentuan lokasi (penlok) akan diusulkan disusul dengan proses pengadaan tanah.

"Harapannya, kalau bisa paralel. Nanti pengadaan tanah sama pengadaan investasi," tambah Herry.

Panjang jalan tol ini diperkirakan bakal mencapai 100 kilometer. Namun, itu masih bersifat tentatif, tergantung hasil studi dan penentuan lokasi.

Kompas Video alan Tol Trans-Jawa yang dibuka sementara atau fungsional sepanjang 337 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com