Kompas.com - 05/07/2017, 09:10 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Rencana pemerintah membangun jalan tol dari Bawen menuju Yogyakarta, terus dimatangkan. Jalan tol tersebut nantinya akan mendukung konektivitas infrastruktur menuju Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Kepala Badan Pegatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, studi kelayakan hingga kini masih terus disiapkan bekerja sama dengan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

"Bersama nanti amdal dan dokumen pengadaan tanah (disiapkan). Nah itu kita proyeksikan, kalau pun paling cepat dilelang itu tahun depan," kata Herry kepada KompasProperti, Selasa (4/7/2017).

Ia menambahkan, setelah studi kelayakan disiapkan, nantinya penentuan lokasi (penlok) akan diusulkan disusul dengan proses pengadaan tanah.

"Harapannya, kalau bisa paralel. Nanti pengadaan tanah sama pengadaan investasi," tambah Herry.

Panjang jalan tol ini diperkirakan bakal mencapai 100 kilometer. Namun, itu masih bersifat tentatif, tergantung hasil studi dan penentuan lokasi.

Kompas Video alan Tol Trans-Jawa yang dibuka sementara atau fungsional sepanjang 337 kilometer.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.