Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Medan-Binjai Bikin Untung Pengembang Medan

Kompas.com - 03/07/2017, 23:22 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Pembangunan infrastruktur di kota-kota besar Indonesia terus tumbuh, salah yang paling anyar adalah Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Medan-Binjai di Provinsi Sumatera Utara.

Jalan tol sepanjang 17 kilometer ini menghubungkan dua kota besar yakni Medan dan Binjai dengan jalur lalu lintas menyusuri kawasan Medan-Helvetia dan Seisemayang.

Bagi Wiraland Property Group, Tol Medan-Binjai sangat menguntungkan dan memberi nilai lebih bagi Givency One yang mereka kembangkan di Jalan Gaperta Ujung.

Lokasinya yang dekat pintu tol, menjadi incaran para konsumen dan investor. Mereka mengharaokan kenaikan harga sebesar 20 persen dari investasi hunian di sini.

Tak pelak, Wiraland Property Group pun mampu mendulang omset Rp 250 miliar selama 2016.

Tahun 2017, pengembang ini kembali meluncurkan hunian tipe terbaru pada tahap III, yakni Tipe Dior dan Tipe Chanel konsep tiga lantai.

"Tipe Dior berukuran 9 x 18 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1,1 miliar. Sementara Tipe Chanel berukuran 11 x 20 dipatok dengan harga Rp 1,5 miliar. Itu sudah termasuk PPN," kata CEO Wiraland Property Group Michael Wirawan, Senin (3/7/2017).

Selain dua tipe terbaru, Wiraland juga menyediakan tujuh tipe rumah lainnya yang dihargai mulai Rp 700 juta-an.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com