Kompas.com - 29/06/2017, 22:10 WIB
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyerahkan bingkisan lebaran kepada para petugas di Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Candi 2017 di Exit Tol Tingkir, Salatiga, Kamis (29/6/2017) sore. Kompas.com/ Syahrul MunirMenteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyerahkan bingkisan lebaran kepada para petugas di Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Candi 2017 di Exit Tol Tingkir, Salatiga, Kamis (29/6/2017) sore.
|
EditorHilda B Alexander

SALATIGA, KompasProperti - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengeluarkan tiga imbauan kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan daerah sekitarnya agar selamat sampai tujuan.

Pertama, Budi mengimbau masyarakat untuk tidak naik bus ataupun angkutan massal yang tidak tertempel stiker khusus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, pemudik yang menggunakan sepeda motor diimbau untuk memanfaatkan angkutan kapal gratis dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Ketiga, bagi pengguna kendaraan pribadi agar jangan berhenti terlalu lama di tempat peristirahatan (rest area) terutama yang tersedia di jalan tol.

Pasalnya, kapasitas rest area yang terbatas akan membuat penumpukan kendaraan yang berdampak pada kelancaran arus lalu lintas.

"Jangan naik bus yang tidak pakai stiker, kedua yang pakai motor manfaatkan angkutan gratis di Tanjung Mas, masih ada empat hari (pemberangkatan). Jangan berhenti terlalu lama di jalur tempat istirahat," kata Budi, di sela meninjau exit toll Tingkir di Salatiga, Kamis (29/6/2017) sore.

"Yang lainnya harus sehat, fisik prima," imbuhnya.

Saat ditanya tentang balon udara yang sempat mengganggu lalu lintas udara, Budi menegaskan masalah tersebut sudah ia koordinasikan bersama Kapolda Jawa Tengah untuk segera ditindaklanjuti.

"Kami koordinasi dengan pak Kapolda sudah dilakukan penindakan, kita akan lakukan penindakan lebih jauh," tuntasnya.

Tutup "rest area"

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.