Kompas.com - 26/06/2017, 10:15 WIB
|
EditorHilda B Alexander

PEMALANG, KompasProperti - Hari kedua Idul Fitri 2017, Senin (26/6/2017), kondisi arus lalu lintas di tol operasional dan tol darurat, terpantau padat. 

Tol operasional Jakarta-Cikampek, mengalami peningkatan volume kendaraan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Cikampek.

Antrean panjang juga terjadi di jalur darurat Brebes Timur-Batang ruas Pemalang-Batang,. Kondisi arus lalu lintas di ruas ini terpantau padat merayap. 

Berbagai jenis kendaraan yang didominasi Pelat B atau asal Jakarta, memadati jalur yang dibangun PT Waskita Toll Road ini.

"Ini semua yang memadati jalur ini Pelat B," ujar Amis Sodikin kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan otomania.com, Senin (26/6/2017).

Amir Sodikin/Kompas.com Perbaikan jalan darurat di ruas Brebes Timur-Pemalang, Senin (26/6/2017) menyebabkan terjadinya antrean panjang kendaraan.
Amir yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman di Jawa Tengah, mendapati kepadatan sudah terjadi di Jalan tol Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan (Cipali), Palimanan-Kanci (Palikanci) hingga Kanci-Pejagan dan kemudian Brebes Timur-Batang.

Antrean panjang kendaraan di tol operasional, kata Amir, terjadi karena pergantian pemanfaatan rest area atau Tempat Istirahat (TI).

"Di KM 207 di Palikanci, contohnya. Rest area di sini sangat kotor, jorok. Toiletnya juga kotor," imbuh Amir. 

Kendaraan tersendat karena antrean di rest area, dibenarkan AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso.

Heru menyebut, kepadatan yang terjadi, bahkan, sejak di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area  50, TIP 57 dan Parking Bay 59 arah Cikampek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.